Friday, 30 September 2011

H+1

Terima kasih Tuhan… setidaknya sehari sesudahnya mataku tak terlalu seperti panda layaknya dulu.
Terima kasih atas kesabaran dan kesadaran yang Kau anugerahkan.
Terima kasih.. Kau melapangkan hati ini.
Terima kasih Kau telah membiarkanku bermimpi hal yang berat dan tinggi ini, meski aku tak menjaga kepercayaanMu sebaik mungkin.
Terima kasih atas semangat yang Kau beri beberapa bulan lalu untuk agar aku belajar.
Dan terima kasih aku menjadi tertarik kepada pelajaran itu.
Terima kasih untuk segalanya……
Maafkan aku yang tak bisa menjaga kepercayaan kalian.
Maafkan aku yang telah mengecewakan kalian.
Maafkan aku yang malas dan tidak cerdas ini.
Maafkan aku yang dengan tanpa sengaja memberi harapan palsu.

Tuhanku… jika memang ada rizki ku untuk mengenyam pendidikan disana, jika memang Engkau meridhoi aku masuk sana, jika memang kesuksesanku ada disana, jika memang dengan masuknya aku kesana bisa sangat sangat sangat membahagiakan aku dan keluargaku, maka beri aku keyakinan untuk mencoba lagi, beri aku semangat yang lebih dan lebih dan lebih lagi taun depan untuk belajar dan belajar. Dan beri aku jalan dan permudah semuanya. Dan tentunya…. Beri aku kesempatan.

With love, Heryanti Julia Anggraeni.
30 September 2011, 11.37pm .

Thursday, 29 September 2011

Belum jodoh

Dan…. Yak! Aku pun jatuh….
Terlalu sesak oleh angin disini. Mereka terlalu banyak dan terlalu kuat.
Aku yang pada awalnya memang sudah berada di tepi tebing, semakin terjebak untuk segera jatuh. Apalagi ditambah dengan ketidak mampuan yang dimiliki.

Sunday, 25 September 2011

Waktu

Mungkin, waktu akan terus berputar,
tapi ada satu hal yang harus kau pertanyakan.

Tentang apa yang kau ukir,
di setiap detik, menit, atau tahun yang bergulir.
Tentang apa yang kau perbaiki,
hingga esok tak lagi sama dengan hari ini.
Tentang apa yang kau pinta,
hingga kau tahu apa tujuanmu hidup di dunia.

Mungkin, waktu akan terus berputar.
Atau esok mungkin jarum jam tak lagi berputar untukmu?

Friday, 23 September 2011

Bangkit dan gembirakan mereka!!

"Engkau yang sedang bersedih, sini pinjamkanlah telinga hatimu kepadaku sebentar ...
Sadarilah bahwa tak ada yang bisa kulakukan atau yang bisa kuberikan kepadamu untuk membuatmu bergembira lagi , jika engkau tak mengijinkan hatimu untuk bergembira.

Janganlah kau tengelamkan hatimu dalam kubangan rasa mengasihani diri sendiri, atau kau tumis jantungmu dalam rajutan rencana untuk membalas dendam. Cukupkanlah rasa marah dan sedihmu itu.

Sudahlah... Kembalikanlah hatimu ke kehidupan yang lebih baik. Apakah yang bisa kau capai dengan berlemah-lemah hati seperti itu ? Sekarang, bangkitlah... dan gembirakan mereka yang rindu
melihatmu bergembira lagi .
Engkau jiwa yang dicintai Tuhan." ~Mario Teguh

Rasanya... ngena sekali kata-kata itu untukku. Apalagi untuk saat ini. Ketika aku sedang menunggu saat-saat akan terjatuh. Huwaaaa ╥___╥

Thursday, 22 September 2011

Test

Dibawah ini ada empat ( 4 ) pertanyaan dan satu pertanyaan bonus. Jawablah semua tanpa banyak pikir . Cuma boleh berpikir sedetik, jawab segera . OK?Ayo cari tahu, seberapa pintar
anda.

Siap? GO !

Pertanyaan pertama :
Anda ikut berlomba. Anda menyalip orang di posisi nomor dua. Sekarang posisi anda nomor
berapa ?

Jawaban: Jika anda menjawab Nomor Satu, anda SALAH BESAR! Jika anda menyalip orang nomor dua, sekarang andalah yang ada di posisi nomor dua!
Jangan ngaco lagi , ya ?.
Sekarang jawab pertanyaan kedua, tapi jangan berpikir lebih banyak daripada ketika menjawab pertanyaan pertama tadi, OK ?

Pertanyaan Kedua : Jika anda menyalip orang di posisi terakhir, sekarang anda di posisi?

Jawaban: Jika anda menjawab anda orang kedua dari terakhir, anda SALAH LAGI! Coba , bagaimana caranya menyalip orang TERAKHIR ?
Anda sebetulnya tidak terlalu pintar, kan?

Pertanyaan ketiga : Hitung-hitungan yang pelik!
Catatan: kerjakan di pikiran anda saja. JANGAN gunakan kertas atau pensil atau kalkulator . Cobalah. Ambil 1000 dan tambahkan 40 psdanya. Sekarang tambahkan 1000 lagi. Sekarang tambahkan 30! Tambahkan 1000 lagi. Sekarang tambahkan 20. Sekarang tambahkan 1000. Sekarang tambahkan 10. Berapa totalnya ?Apakah hasilnya 5000 ?

Jawaban yang benar adalah 4100.
Kalau tidak percaya , cek dengan
kalkulator !
Hari apes , kan? Mungkin di pertanyaan terakhir anda bisa
benar.. Mungkin.

Pertanyaan keempat : Ayah Mary punya lima andak: 1 . Nana , 2 . Nene , 3 . Nini, 4 . Nono . Siapa nama anak kelima ? Apa anda menjawab Nunu?

BUKAN! Tentu saja bukan. Anak kelima namanya Mary . Baca lagi
pertanyaannya!
Okay , sekarang ronde bonus; Seorang bisu pergi ke toko dan
ingin membeli sikat gigi . Dengan menirukan orang menggosok gigi, ia berhasil menyampaikan keinginannya pada penjaga toko dan ia berhasil membeli sikat gigi.. Berikutnya, seorang buta masuk ke toko itu dan ingin membeli kacamata hitam, bagaimana DIA menunjukkan keinginannya ?

Langsung aja ngomong, dia kan gak bisu ;p

Monday, 19 September 2011

Galau lagi galawww lagi..... t.t

Hallo readers, hallo orang-orang yang lagi sial karena nyasar ke blog ini... malem ini si galaw datang melanda diri yang lemah dan tak berdaya lagi (っ╯_╰˘) . Si galau songong sih ya diundang juga kagak, malah datang tanpa permisi. Eh bahkan udah sering diusir pun dia tetep aja keukeuh peteukeuh ngeganggu gue-__-".
Banyak banget faktor nya sih. Itu lah ini lah ono oni ino ina inu uni uno pokoknya banyaaaak sekali. Gak bisa apa-apa gue. Nangis aja udah lah nangis. Karena kata siapaaaa ya lupa; nangis itu bisa menyelesaikan masalah. Mungkin menurut gue mah bukan menyelesaikan masalah juga sih ya tapi terlebih karena kita bisa "plong" setelah menangis. Nah jika sudah seperti itu, maka pikiran kita tidak akan terlalu sulit untuk memikirkan jalan keluarnya. MEREUN-___-. Kenapa gue berkata "mereun (mungkin)" ?! Ya! karena kadang kata-kata yang gue ucapin itu, gue rasain benar sekali, tapi kadang juga kurang benar. Logikanya sih harusnya benar aja gitu ya nggak kadang-kadangan. Tapi sepertinya faktor "masalah" nya apa, termasuk kategori ringan apa beratnya juga ikut mempengaruhi.

ps; Ngomong-ngomong soal "masalah", gue jadi inget kata-kata pak Cece dosen matkul psikologi pendidikan tadi. Jadi, masalah adalah ketika keinginan tak sesuai dengan kenyataan.

Sunday, 18 September 2011

Ini rasanya...

"Tidak semua yang kamu inginkan baik untukmu. Allah maha mengetahui semuanya". Kata-kata itu yang harus benar-benar ditanamkan pada diri ini. Harus benar-benar!. 11 hari lagi menuju...... ah entahlah menuju apa. Seperti berada di tepi jurang saat ini. Antara jatuh atau bertahan. Bisa kau bayangkan bagaimana rasanya, bukan? hanya tinggal menunggu waktu akankah ada angin yang menjatuhkannya atau kau terselamatkan.
Ya, sudah berapa kali aku bilang... rasa-rasanya sulit sekali untukku mendapatkan itu. Aku tidak pintar, jenius pun tidak. Tapi jika ditanya apakah malas? jawabannya iya-_____-" Oh ayooolah hopeless > galau > nangis jadi rutinitas banget akhir-akhir ini. Capek sekali rasanya. Ya Alloh... ini rasanya seperti sedang menunggu waktu akan dijatuhkan ke jurang tapi kau tak bisa mempercepat atau bahkan memperlambatnya. Ini juga seperti saat kau 99% yakin akan dijatuhkan tapi kau tetap "keukeuh" berharap sekali akan ada yang menyelamatkan.
Ini rasanya.... sama sekali bukan seperti ngebelah atmosfir berlapis-lapis, meluncur bareng paus akrobatis, menuju rasi bintang paling manis. Sama sekali bukan! naoooon-____-"

Monday, 12 September 2011

Ya Alloh.... ;'(((

Saturday, 10 September 2011

halusinasi

Halusinasi tingkat paling rendah dan ringan sepertinya, bahkan mungkin tidak termasuk kategori halusinasi tapi lebih tepatnya "korban film horor".
Entah kenapa gue kalo lagi nonton film -non horor- sendiri, di sela-sela nonton film hampir selalu tersirat pikiran-pikiran yang aneh. Misalnya; ketika suasana hening dalam film, tanpa diminta otak gue langsung ngebayangin gimana kalo tiba-tiba.... ada hantu muncul. Atau gimana kalau tiba-tiba.... ada pembunuh muncul dari belakang bawa golok berlumurkan darah dengan mulut pun penuh darah karena ternyata dia kanibal juga. Ya pokoknya berhubungan dengan adegan-adegan serem seperti itu. Padahal gue udah bener-bener tau kalo film itu gak ada genre horor-horor nya sama sekali. Bahkan untuk film yang bergenre seperti drama atau komedi pun gue masih aja kebayang hal itu. Bahkan ngebayangin kalo si hantu nya keluar dari tv--". Inget lho inget pemirsahhh bayangan itu muncul ketika gue nonton film yang jauh dari kata horor-_____-

Thursday, 8 September 2011

Membela diri sendiri ;p

Pada dasarnya saya punya rasa keingintahuan yang lumayan kok. Hanya saja memang info yang ingin saya ketahui sering tidak berhubungan dengan pembelajaran di kelas. Saya senang mencari informasi di beberapa website, seperti di uniqpost.com, kaskus.us dan tentunya dari beberapa blog orang lain. Mungkin orang lain meremehkan hal yang saya lakukan, tapi entah kenapa saya yakin kalau yang saya lakukan itu bernilai positif. Menurut saya, meskipun itu tidak berhubungan dengan pembelajaran di kelas, tapi ya setidaknya itu bisa menimbulkan kesukaan terhadap membaca, bukan?

Worthless

Sebenernya banyak target yang ada di benak gue. Juga banyak mimpi disana. Hanya saja, kadang bahkan bukan kadang lagi tapi seringkali gue gak tau harus mulai darimana. Nah masalah itulah sepertinya yang menjadi musuh terbesar gue. Gue pengen hidup gue berharga. Bagi diri gue dan tentunya bagi orang lain. Apalagi setelah gue menyandang peran sebagai maha-siswi, kok rasanya selama ini hidup gue gak berharga? apa yang udah gue perbuat selama ini? apa keberadaan gue bermanfaat untuk orang lain? ya ternyata tidak pemirsah! BELUM. Ya belum, itu artinya gue akan. Yes, I'm gonna make it. I'm gonna make my life to be precious guys! HAHA FIGHTING HERYANTI ;D