Tuesday, 27 December 2011

Do it!

BERSYUKUR! BERSYUKUR! BERSYUKUR!
JANGAN MENGELUH! JANGAN MENGELUH! JANGAN MENGELUH!
BELAJAR! BELAJAR! BELAJAR!
SEMANGAT! SEMANGAT! SEMANGAAAAAAT!

Wednesday, 21 December 2011

Miss you so bad, smanda!

Smanda lagi ultah hari ini. Happy milad ya almamater... kangen kamu. Banget!. Ada Adera juga yah? mauuu banget nonton! T.T

Sedih rasanya ngenang almamater yang satu ini. Betah banget gue disana. Bangga banget gue bisa masuk sana. Lebih sedih dan miris ketika tau ternyata gue gak bisa sebangga seperti dulu ketika gue udah disini. Beda yah? Iya memang beda. Whoever you are, please tell me that i shouldn't lyk this. Tell me!

Saturday, 26 November 2011

Nonton dan bazar

Entah kenapa tiba-tiba gue pengen ngeposting sesuatu. Meski  sampai saat ini pun “sesuatu” itu tidak diketahui apa, siapa, dimana, kenapa,kapan dan bagaimana (5W 1H). Mungkin efek dari blogwalking juga sih. Mungkin. Tapi entahlah hanya Alloh yang tahu.

Well, akhirnya hari ini gue nonton juga breaking dawn. Setelah sekian lama merencanakan bersama teman-teman tercintah, ternyata baru terlaksananya hari ini yang padahal sama sekali tidak direncanakan. Yes, “sometimes unplanned moments are better than planned ones”. Kalian mau bilang gue cupu, baru nonton sekarang? Silakan. Gue sih bodo amat yang penting gue udah ngerasa gaul gak penasaran lagi setelah nonton ini. Sumpah gue envy banget sama orang-orang yang terus-terusan pamer ngobrolin ke-gaulan mereka karena udah nonton ini film. Heeeeey lo lo pada, sekarang gue juga udah bisa bilang “AWW EDWAR SAMA BELLA NYA SO SWEET!”. Atau “RENESMEE NYA LUCU BANGET, MAU DEH PUNYA ANAK KAYAK GITU” muahahehehehahuhehehe. Intinya gue seneng. Gue gak penasaran lagi. Gue gak galau 7hari 7malam gara-gara mimpiin gue yang sedang nonton itu film bareng pacar. Meski bayarnya lebih mahal karena gak paket nomat ;'( *curhat dikit*.

Terus tadi juga ada event di kampus gue. Acaranya bazar, bikin stand gitulah. Katanya guna menumbuhkan jiwa entrepreneur muda blablabla gitu, gue lupa. Ya gue sih berhubung punya jiwa yang baik hati, tidak sombong dan rajin menabung, gue berusaha untuk hadir ikut bantu-bantu ngerecokin. Meski terjadi proses yang begitu rumit dan sulit untuk menginjakkan kaki keluar rumah, tapi berkat syahrini, alhamdulillah yahhh... Hemmm.. agak betew sih disana. Karena apa? Ya! karena gue abis duit pemirsah jajan muluuuuu gila loh! Ya memang, cobaan untuk menghemat dan langsing sungguh berat. Sabar ya {}

Saturday, 12 November 2011

keep fighting ya

"Orang-orang yang menyesali kehidupannya hari ini, dan mengharapkan kembalinya masa lalu, akan pasti kehilangan masa depan" ~Mario Teguh
Kesentil banget-bangetan lah sama quotes itu. Naudzubillah. Astagfirulloh.... gak akan-akan lagi kayak gitu. Udah lebih baik kok ya sekarang. Udah agak lupa juga kan. Do the best ya sekarang mah dimanapun itu. Be your best self and..... Keep fighting, Heryanti! ;D

Saturday, 5 November 2011

Congratulations!

Congrats ya kalian 1592. I don't have any words to express how really envy I am. You guys are amazing!

Thursday, 3 November 2011

hehehehehehehehe ;) ;) ;D ;p

Monday, 31 October 2011

;D

Actually, I'm not in the mood to posting, but ya I just wanna say that I am happy enough today! Went to desy's home to "liliwetan" together w/ my new friends. Alhamdulillah ;). Lumayan. Semoga....... aamiin!

Sunday, 23 October 2011

terima kasih

Sudah lumayan agak betah ya, alhamdulillah. Terima kasih.
Cuma tetep aja gue masih kadang suka galau juga. Gue juga suka masih bingung. Sebenernya gue pengen ada di tempat ini gak sih? kalo misalnya nggak, kenapa gue dulu seneng -bahkan sampe nangis- pas pengumuman snmptn tulis yang menyatakan gue masuk sini? Terus kalo misalnya ini emang yang gue pinginin, kenapa gue sering galau -bahkan juga sampe nangis- kalo liat foto-foto orang lain disana, dimana-mana?
Hari ini gue nangis, sejadi-jadinya orang nangis, saat nggak sengaja ke tumblr punya orang. Di tumblrnya diceritain tentang keinginannya masuk ITB. Sayangnya taun kemarin dia belum punya rizki disana, jadi dia kuliah dulu di tempat lain dan masuk jurusan yang bukan keinginannya. Dia ngeluh. Tentu. Siapa yang gak bakal ngeluh coba? kita kalo jadi dia juga pasti ngeluh kan? tapi alhamdulillah taun ini dia masuk. Ya! Masuk. Ya gue cuma ngebayangin aja, gimana perasaannya. Pasti senengnya bukan main. Senengnya banget. Gue juga pingin kayak gitu. Meskipun kampus impian kita berbeda, tapi gue pengen punya kisah yang sama. Gue ingin taun depan -jika diizinkanNya-, gue ngerasa seneng karena diterima disana. Sama seperti yang dirasain tetehnya, seneng karena masuk ITB. Semoga....

Friday, 21 October 2011

I think people who accept abortion don't entirely understand that...

ashleighknock:
This:

Turns to this:

Which after a bit of pain and work, turns to this:

Which later on turns to this:

And then:

And (this may be the hardest stage of all):

Which turns to this:

And after many years, turns to this:

What people don’t really understand is that they’re not just aborting a fetus.  

They’re destroying a life.

Tuesday, 18 October 2011

flashback

Dari kemarin baca postingan jaman dulu, eh ketagihan baca terus sampe sekarang. Pokoknya pengen baca sampai tamat. Hahahaha labil banget-bangetan ya gue dulu. Apa-apa diomongin. Terus sering banget ada kata-kata "hello long time no post". Aduh pelis deh Heryanti siapa juga kan yang nungguin new blogspost dari elu!-___-. Terus juga sering ada kata-kata "maaf ya tulisannya gak jelas". Hahaha oke dah udah tau gak jelas kok malah di post?! Ha. Ha. Ha--"
Tapi jaman-jamannya dulu tuh kayaknya gue seneng banget. Ya meskipun labil, tapi jaman dulu sih labilnya juga karena hal yang gak penting. Hal yang sepele. Gak kayak sekarang. Complicated ;/. Eh tapi mungkin aja masalah yang gue alami sekarang, 3 sampe 5 tahunan kedepan bakal dirasa sepele. Mungkin. Yes, this is what they usually call "life".
Well, samapai saat ini gue bersyukur sih ya punya ketertarikan untuk blogging. Dan sampai saat ini pun gue masih seneng tuh blogging ;'). Meski memang gak serajin dulu.

Monday, 17 October 2011

Remember!

Inget lho yaaa di atas langit masih ada langitt. Diatas langitt pun masih tetap ada langittt. Inget ya teman, inget ya Heryanti!

Friday, 14 October 2011

yap!



I'm tryin' to love this life. And... yes! I'm gonna love this life soon. This new life. Yes, I promise!

Wednesday, 12 October 2011

Bersikaplah seperti orang tuli

Hey kamu! Ya, kamu Heryanti. Belajar geura ih belajar! Jangan takut salah juga lah. Kamu mah nya heuh. Orang lain yang hebat sekarang juga dulunya teh da pasti pernah salah. Salah itu manusiawi. Ya memang sih yaa ada beberapa orang (termasuk pendidik) yang kurang bisa menerima kesalahan orang lain. Atau feedbacknya yang kurang mengenakkan. Tapi yaa kalo memang hal itu membawakan kerugian bagimu, bersikaplah seperti orang TULI. Jangan dengar omongan-omongan negatif. Ayo pintar-pintar menyerap informasi! Pilih yang positif-positifnya aja ya cantik. Sukses itu bahagia lho. Dan bahagia yang sesungguhnya adalah ketika kamu bisa membahagiakan orang sekitar. Love you bageur, pinter, cerdas, strong, berani. ☺
Keep fighting! ;D

Monday, 10 October 2011

b a i k

Tuhanku yang Maha baik,
Aku ingin menjadi pribadi yang baik
Aku ingin menjadi penerang dikala redup menghinggapi semua orang
Aku ingin menjadi salah satu alasan orang lain bahagia
Aku ingin menjadi penolong yang selalu ada sebelum orang lain meminta tolong
Aku ingin menjadi solusi atas masalah, atau sekedar pembawa solusi pun aku tetap ingin
Aku ingin membantu orang lain, membantu diriku
Jika aku menghadapMu suatu hari nanti, aku ingin tetap hidup selamanya di hati semua orang
Aku ingin baik. Aku ingin baik. Aku ingin baik.



Tuhanku,
Buanglah rasa malas dariku, jauhkan aku darinya
Buang segala keburukan dan kesedihan dariku
Aku tahu bahwasannya kebahagiaanku itu terletak pada hatiku, tapi izinkan aku memintaMu untuk senantiasa menghujaniku dengan kebahagiaan
Karena, Engkau juga kan yang membolak-balikkan hati ini?
Jangan biarkan aku merasa sedih, apalagi menjadi pembawa kesedihan
Jangan biarkan aku larut dalam kekecewaan yang sebenarnya aku ciptakan sendiri
Aku ingin menjadi pribadi baik, Tuhanku. Karena aku tahu, menjadi pribadi baik itu enak, kan?

Friday, 7 October 2011

memang benar sama atau....?

Disini, di tempat baru ini ada orang-orang yang mengingatkan gue pada temen SMA dulu. Disini ada kloningan nya si bebs tukang ngelawak, ada yang mirip umi yang islami, ada yang suka gak jelas mirip babay, laki-laki pendiem mirip hendra, bahkan ada yang wajahnya mirip bu endah perpus. Ada juga kakak kelas yang entah sifat atau pembawaannya, dirasa mirip sama a fahmi sama a amar.

Ah ya... entah semua itu memang benar seperti itu atau hanya gue saja yang berusaha menyama-nyamakan agar terasa mirip SMA?

Wednesday, 5 October 2011

it's been 1 month

Yap! Sebulan sudah gue berada disini. Di lingkungan baru, dengan teman-teman baru, pendidik-pendidik baru, kelas baru, MASJID dan PERPUS yang baru pula. Belum ada yang terlalu menyenangkan. Belum ada yang membuat gue terlalu betah. Yaa mungkin kalo ketawa-ketiwi di kelas sih kadang udah mulai juga ya. Sepertinya sekarang ini gue masih terhipnotis dengan masa-masa SMA yang terlalu berarti, terlalu nyaman, terlalu gokil buat gue. Sorry to say this, but yea i haven't felt comfotable yet with this new life. Feel nya itu belum kerasa banget. Ke-seru-an jadi mahasiswi nya tuh belum dapet. Belum menemukan yang bener-bener klop. Yang paling penting sih ya sampai saat ini gue belum menemukan orang-orang yang bisa diajak autis bareng. Itupun entah bakal menemukan nantinya atau nggak. Gue kangen suasana sekolah dulu. Di kelas botram, main uno, master of number-master of number-an di papan tulis, joget-jogetan gak jelas, deg-degan tiap pelajaran kimia, ngeledekin anak kelas, diledekin anak kelas, bikin video gak jelas, nonton bareng pake proyektor di kelas, nyontek-nyontekan, kadang juga sebel-sebelan, nangis-nangisan pas nyelesain masalah sama eleveners, ricuh pas jadi suporter bola waktu liga marta, olahraga, minta downloadin film ke guru TIK, nongkrong di perpus, tiduran di masjid, dan yang paling penting tuh AUTIS-AUTISan!

Selama sebulan ini, ada beberapa orang yang udah lumayan bisa ketebak sifat luarnya. Entah itu benar apa enggak yang jelas ini memang penilaian subjektif dari diri gue sendiri. Ada yang sopan dan lemah lembut, ada yang suka tidak menghiraukan omongan orang lain, keras kepala persis gue, tukang lawak, ngerasa paling, ceria, gampang lupa sama temen, rajin daaaan entahlah. Tapi emang kebanyakan sih temen-temen baru ini pada rajin-rajin, entah itu ceweknya ataupun cowoknya.



NOTES; jika ada yang ngerasa dirinya kesebut terus ngerasa sakit hati, maaf lho yah gue gak bermaksud. Gue nulis ini cuma sekedar curhatan biasa. Gue sama sekali tidak berniat menyalahkan orang lain.  Karena gue udah sangat tahu kok kalau gue adalah satu-satunya yang berhak bahkan wajib disalahkan. Gue belum terlalu mahir beradaptasi dengan cepat. Ya beginilah hasilnya.
HH... semoga secepatnya gue bisa menemukan yang sehaluan ya disini. Biar gak galau wae ;') Apalagi setelah tau kalo gue bakal stay disini. 

Friday, 30 September 2011

H+1

Terima kasih Tuhan… setidaknya sehari sesudahnya mataku tak terlalu seperti panda layaknya dulu.
Terima kasih atas kesabaran dan kesadaran yang Kau anugerahkan.
Terima kasih.. Kau melapangkan hati ini.
Terima kasih Kau telah membiarkanku bermimpi hal yang berat dan tinggi ini, meski aku tak menjaga kepercayaanMu sebaik mungkin.
Terima kasih atas semangat yang Kau beri beberapa bulan lalu untuk agar aku belajar.
Dan terima kasih aku menjadi tertarik kepada pelajaran itu.
Terima kasih untuk segalanya……
Maafkan aku yang tak bisa menjaga kepercayaan kalian.
Maafkan aku yang telah mengecewakan kalian.
Maafkan aku yang malas dan tidak cerdas ini.
Maafkan aku yang dengan tanpa sengaja memberi harapan palsu.

Tuhanku… jika memang ada rizki ku untuk mengenyam pendidikan disana, jika memang Engkau meridhoi aku masuk sana, jika memang kesuksesanku ada disana, jika memang dengan masuknya aku kesana bisa sangat sangat sangat membahagiakan aku dan keluargaku, maka beri aku keyakinan untuk mencoba lagi, beri aku semangat yang lebih dan lebih dan lebih lagi taun depan untuk belajar dan belajar. Dan beri aku jalan dan permudah semuanya. Dan tentunya…. Beri aku kesempatan.

With love, Heryanti Julia Anggraeni.
30 September 2011, 11.37pm .

Thursday, 29 September 2011

Belum jodoh

Dan…. Yak! Aku pun jatuh….
Terlalu sesak oleh angin disini. Mereka terlalu banyak dan terlalu kuat.
Aku yang pada awalnya memang sudah berada di tepi tebing, semakin terjebak untuk segera jatuh. Apalagi ditambah dengan ketidak mampuan yang dimiliki.

Sunday, 25 September 2011

Waktu

Mungkin, waktu akan terus berputar,
tapi ada satu hal yang harus kau pertanyakan.

Tentang apa yang kau ukir,
di setiap detik, menit, atau tahun yang bergulir.
Tentang apa yang kau perbaiki,
hingga esok tak lagi sama dengan hari ini.
Tentang apa yang kau pinta,
hingga kau tahu apa tujuanmu hidup di dunia.

Mungkin, waktu akan terus berputar.
Atau esok mungkin jarum jam tak lagi berputar untukmu?

Friday, 23 September 2011

Bangkit dan gembirakan mereka!!

"Engkau yang sedang bersedih, sini pinjamkanlah telinga hatimu kepadaku sebentar ...
Sadarilah bahwa tak ada yang bisa kulakukan atau yang bisa kuberikan kepadamu untuk membuatmu bergembira lagi , jika engkau tak mengijinkan hatimu untuk bergembira.

Janganlah kau tengelamkan hatimu dalam kubangan rasa mengasihani diri sendiri, atau kau tumis jantungmu dalam rajutan rencana untuk membalas dendam. Cukupkanlah rasa marah dan sedihmu itu.

Sudahlah... Kembalikanlah hatimu ke kehidupan yang lebih baik. Apakah yang bisa kau capai dengan berlemah-lemah hati seperti itu ? Sekarang, bangkitlah... dan gembirakan mereka yang rindu
melihatmu bergembira lagi .
Engkau jiwa yang dicintai Tuhan." ~Mario Teguh

Rasanya... ngena sekali kata-kata itu untukku. Apalagi untuk saat ini. Ketika aku sedang menunggu saat-saat akan terjatuh. Huwaaaa ╥___╥

Thursday, 22 September 2011

Test

Dibawah ini ada empat ( 4 ) pertanyaan dan satu pertanyaan bonus. Jawablah semua tanpa banyak pikir . Cuma boleh berpikir sedetik, jawab segera . OK?Ayo cari tahu, seberapa pintar
anda.

Siap? GO !

Pertanyaan pertama :
Anda ikut berlomba. Anda menyalip orang di posisi nomor dua. Sekarang posisi anda nomor
berapa ?

Jawaban: Jika anda menjawab Nomor Satu, anda SALAH BESAR! Jika anda menyalip orang nomor dua, sekarang andalah yang ada di posisi nomor dua!
Jangan ngaco lagi , ya ?.
Sekarang jawab pertanyaan kedua, tapi jangan berpikir lebih banyak daripada ketika menjawab pertanyaan pertama tadi, OK ?

Pertanyaan Kedua : Jika anda menyalip orang di posisi terakhir, sekarang anda di posisi?

Jawaban: Jika anda menjawab anda orang kedua dari terakhir, anda SALAH LAGI! Coba , bagaimana caranya menyalip orang TERAKHIR ?
Anda sebetulnya tidak terlalu pintar, kan?

Pertanyaan ketiga : Hitung-hitungan yang pelik!
Catatan: kerjakan di pikiran anda saja. JANGAN gunakan kertas atau pensil atau kalkulator . Cobalah. Ambil 1000 dan tambahkan 40 psdanya. Sekarang tambahkan 1000 lagi. Sekarang tambahkan 30! Tambahkan 1000 lagi. Sekarang tambahkan 20. Sekarang tambahkan 1000. Sekarang tambahkan 10. Berapa totalnya ?Apakah hasilnya 5000 ?

Jawaban yang benar adalah 4100.
Kalau tidak percaya , cek dengan
kalkulator !
Hari apes , kan? Mungkin di pertanyaan terakhir anda bisa
benar.. Mungkin.

Pertanyaan keempat : Ayah Mary punya lima andak: 1 . Nana , 2 . Nene , 3 . Nini, 4 . Nono . Siapa nama anak kelima ? Apa anda menjawab Nunu?

BUKAN! Tentu saja bukan. Anak kelima namanya Mary . Baca lagi
pertanyaannya!
Okay , sekarang ronde bonus; Seorang bisu pergi ke toko dan
ingin membeli sikat gigi . Dengan menirukan orang menggosok gigi, ia berhasil menyampaikan keinginannya pada penjaga toko dan ia berhasil membeli sikat gigi.. Berikutnya, seorang buta masuk ke toko itu dan ingin membeli kacamata hitam, bagaimana DIA menunjukkan keinginannya ?

Langsung aja ngomong, dia kan gak bisu ;p

Monday, 19 September 2011

Galau lagi galawww lagi..... t.t

Hallo readers, hallo orang-orang yang lagi sial karena nyasar ke blog ini... malem ini si galaw datang melanda diri yang lemah dan tak berdaya lagi (っ╯_╰˘) . Si galau songong sih ya diundang juga kagak, malah datang tanpa permisi. Eh bahkan udah sering diusir pun dia tetep aja keukeuh peteukeuh ngeganggu gue-__-".
Banyak banget faktor nya sih. Itu lah ini lah ono oni ino ina inu uni uno pokoknya banyaaaak sekali. Gak bisa apa-apa gue. Nangis aja udah lah nangis. Karena kata siapaaaa ya lupa; nangis itu bisa menyelesaikan masalah. Mungkin menurut gue mah bukan menyelesaikan masalah juga sih ya tapi terlebih karena kita bisa "plong" setelah menangis. Nah jika sudah seperti itu, maka pikiran kita tidak akan terlalu sulit untuk memikirkan jalan keluarnya. MEREUN-___-. Kenapa gue berkata "mereun (mungkin)" ?! Ya! karena kadang kata-kata yang gue ucapin itu, gue rasain benar sekali, tapi kadang juga kurang benar. Logikanya sih harusnya benar aja gitu ya nggak kadang-kadangan. Tapi sepertinya faktor "masalah" nya apa, termasuk kategori ringan apa beratnya juga ikut mempengaruhi.

ps; Ngomong-ngomong soal "masalah", gue jadi inget kata-kata pak Cece dosen matkul psikologi pendidikan tadi. Jadi, masalah adalah ketika keinginan tak sesuai dengan kenyataan.

Sunday, 18 September 2011

Ini rasanya...

"Tidak semua yang kamu inginkan baik untukmu. Allah maha mengetahui semuanya". Kata-kata itu yang harus benar-benar ditanamkan pada diri ini. Harus benar-benar!. 11 hari lagi menuju...... ah entahlah menuju apa. Seperti berada di tepi jurang saat ini. Antara jatuh atau bertahan. Bisa kau bayangkan bagaimana rasanya, bukan? hanya tinggal menunggu waktu akankah ada angin yang menjatuhkannya atau kau terselamatkan.
Ya, sudah berapa kali aku bilang... rasa-rasanya sulit sekali untukku mendapatkan itu. Aku tidak pintar, jenius pun tidak. Tapi jika ditanya apakah malas? jawabannya iya-_____-" Oh ayooolah hopeless > galau > nangis jadi rutinitas banget akhir-akhir ini. Capek sekali rasanya. Ya Alloh... ini rasanya seperti sedang menunggu waktu akan dijatuhkan ke jurang tapi kau tak bisa mempercepat atau bahkan memperlambatnya. Ini juga seperti saat kau 99% yakin akan dijatuhkan tapi kau tetap "keukeuh" berharap sekali akan ada yang menyelamatkan.
Ini rasanya.... sama sekali bukan seperti ngebelah atmosfir berlapis-lapis, meluncur bareng paus akrobatis, menuju rasi bintang paling manis. Sama sekali bukan! naoooon-____-"

Monday, 12 September 2011

Ya Alloh.... ;'(((

Saturday, 10 September 2011

halusinasi

Halusinasi tingkat paling rendah dan ringan sepertinya, bahkan mungkin tidak termasuk kategori halusinasi tapi lebih tepatnya "korban film horor".
Entah kenapa gue kalo lagi nonton film -non horor- sendiri, di sela-sela nonton film hampir selalu tersirat pikiran-pikiran yang aneh. Misalnya; ketika suasana hening dalam film, tanpa diminta otak gue langsung ngebayangin gimana kalo tiba-tiba.... ada hantu muncul. Atau gimana kalau tiba-tiba.... ada pembunuh muncul dari belakang bawa golok berlumurkan darah dengan mulut pun penuh darah karena ternyata dia kanibal juga. Ya pokoknya berhubungan dengan adegan-adegan serem seperti itu. Padahal gue udah bener-bener tau kalo film itu gak ada genre horor-horor nya sama sekali. Bahkan untuk film yang bergenre seperti drama atau komedi pun gue masih aja kebayang hal itu. Bahkan ngebayangin kalo si hantu nya keluar dari tv--". Inget lho inget pemirsahhh bayangan itu muncul ketika gue nonton film yang jauh dari kata horor-_____-

Thursday, 8 September 2011

Membela diri sendiri ;p

Pada dasarnya saya punya rasa keingintahuan yang lumayan kok. Hanya saja memang info yang ingin saya ketahui sering tidak berhubungan dengan pembelajaran di kelas. Saya senang mencari informasi di beberapa website, seperti di uniqpost.com, kaskus.us dan tentunya dari beberapa blog orang lain. Mungkin orang lain meremehkan hal yang saya lakukan, tapi entah kenapa saya yakin kalau yang saya lakukan itu bernilai positif. Menurut saya, meskipun itu tidak berhubungan dengan pembelajaran di kelas, tapi ya setidaknya itu bisa menimbulkan kesukaan terhadap membaca, bukan?

Worthless

Sebenernya banyak target yang ada di benak gue. Juga banyak mimpi disana. Hanya saja, kadang bahkan bukan kadang lagi tapi seringkali gue gak tau harus mulai darimana. Nah masalah itulah sepertinya yang menjadi musuh terbesar gue. Gue pengen hidup gue berharga. Bagi diri gue dan tentunya bagi orang lain. Apalagi setelah gue menyandang peran sebagai maha-siswi, kok rasanya selama ini hidup gue gak berharga? apa yang udah gue perbuat selama ini? apa keberadaan gue bermanfaat untuk orang lain? ya ternyata tidak pemirsah! BELUM. Ya belum, itu artinya gue akan. Yes, I'm gonna make it. I'm gonna make my life to be precious guys! HAHA FIGHTING HERYANTI ;D

Thursday, 25 August 2011

kesan pertama

Kesan pertama; Gue. Pengen. Nangis. Banget. Ralat deh ini juga udah nangis 。・°°・(>_<)・°°・。

Wednesday, 10 August 2011

semoga....

well sebelumnya gue mau mengumumkan dengan resmi bahwa gue sudah tidak lagi menjadi seorang siswi, gue sudah berhasil menjalani 12 tahun sebagai seorang siswi dan akhirnya sekarang jadi maha-siswi. tercatat -sementara- di sebuah perguruan tinggi negeri.

entahlah gue mau ber-koar apa sekarang *ciee berkoar-_- biarkan pikiran gue yang menjadi masinis. ya, sepertinya gaya menulis gue di blog ini akan sedikit berubah jadi lebih gila seperti ini. no more galau no more melow *gak terlalu janji ;p, karena capek dan kesannya alay juga ya ternyata kalo tulisannya melow semua hahaa ha ha.
gue juga akan berharap dan bermimpi disini; semoga gue memang "sementara" dan pindah. aamiin ({}). bukan berarti gue tidak bersyukur, hanya saja gue selayaknya anak lucu yang baik hati dan tidak sombong pun ingin mempersembahkan yang terbaik untuk keluarganya terutama orang tua. aaaa gue suka pengen nangis deh kalo inget ini (╥_╥). ya alloh...... semoga...... aamiin. (●´人`●) *nangis gogoakan* *bubar* #kemudian hening.

Thursday, 21 July 2011

so damn true


Monday, 11 July 2011

.

ya



"Sooner or later I'm gonna forget you".



Sunday, 10 July 2011

whateva

Demi neptunus tergila-gila sekali banget sama Marcell Siahaan, Rio Dewanto, dan yang jadi Baek Seung Jo.............!!!
okay, jadi yah ceritanya gue punya mimpi baru nih. yaitu ; gue pingin ke Seoul dan ketemu Baek Seung Jo!!!! entah lah jangan berkomentar mimpi ini realistis apa enggak, rezeki mah kan datangnya dari mana aja. kalo emang dari sonohnya udah jodoh mah yah ketemu-ketemu aja. ye gak ye gak ?

nih poto-potonya ane share. sedikit aja tapi yah selebihnya bisa minta tolong sama mbah google. monggo ;




ketiga orang itu sering banget bikin gue senyum-senyum sendiri kalo ngeliatnya. Aaaaaa terlebih nih ya gue lagi ngebet-ngebetnya sama si Baek Seung Jo. Oh-em-ji senyumnya gak nahaaaaan >,<
ah nampaknya gue lagi pengen sedikit nyerita tentang si Baek Seung Jo. Jadi awalnya gue suka dia karena gue di cekok-in drama korea yang judulnya "playful kiss" sama temen-temen gue yang udah terhipnotis duluan. Eh ternyata bener aja pas udah ngeliatnya jadi ikutan terhipnotis juga. Padahal nih ya gue yang notabene nya "anti" sama drama korea, tapi pas pertama liat drama itu gatau deh langsung klepek-klepek aja. Sutradaranya emang hebat sih ya udah mah dia teh cakepnya gak ketulungan, eh dikasih peran jadi orang yang perfect, gimana kita-kita gak melting coba?! aaaa pokonya ini drama korea ketiga (setelah snow angel, dan magician of love) yang pernah gue tonton, dan ini yang ter-Unyu!

p.s ; Sengebet-ngebetnya gue, gue tetep gasuka kalo rambutnya LURUS, sukanya kalo keriting. Oh ya selidik punya selidik katanya di Korea sana drama ini gak laku, karena eh karena apaya apaya gak mau ngomong ah.

blahblah

Iseng-iseng ikut tes kepribadian kali aja bener. Dan hasilnya? Lumayanlah setidaknya gak terlalu beda jauh sama yang dirasain. Cekidot guys ; 

Tipe Pemikir Analitis adalah orang-orang pendiam dan tidak banyak bicara. Mereka suka menggali hingga ke dasar masalah – rasa ingin tahu adalah dorongan terbesar mereka. Mereka ingin tahu apa yang menyatukan dunia jauh di dalamnya. Mereka tidak butuh lebih banyak untuk kebahagiaan mereka karena mereka adalah orang-orang yang rendah hati. Banyak ahli matematika, filsuf, dan ilmuwan merupakan tipe ini. Tipe Pemikir Analitis tidak suka kontradiksi dan ketidaklogisan; dengan kecerdasan mereka yang tajam, dengan cepat dan menyeluruh mereka menangkap pola, prinsip, dan struktur. Secara khusus mereka tertarik dengan sifat mendasar segala hal dan penemuan-penemuan teoritis; bagi mereka, tidak penting apakah mereka harus menerjemahkannya menjadi tindakan-tindakan praktis atau membagi pemikiran mereka kepada orang lain. Tipe Pemikir Analitis suka bekerja sendiri; kemampuan mereka untuk berkonsentrasi lebih menonjol dibanding tipe kepribadian yang lain. Mereka terbuka dan tertarik pada informasi baru.

Tipe Pemikir Analitis hanya memiliki sedikit ketertarikan pada masalah sehari-hari – mereka selalu agak seperti „profesor linglung“ yang rumah dan tempat kerjanya berantakan dan hanya mengkhawatirkan diri sendiri dengan hal-hal dasar seperti kebutuhan fisik ketika hal itu menjadi sangat tidak bisa dihindarkan. Pengakuan atas karya mereka oleh orang lain juga memegang peranan penting bagi mereka; secara umum, mereka cukup mandiri dalam hubungan sosial dan sangat mengandalkan diri sendiri. Oleh karena itu tipe Pemikir Analitis sering memberi kesan kepada orang lain bahwa mereka arogan atau congkak – terutama karena mereka tidak ragu untuk melontarkan isi kepala mereka dengan kritik mereka yang biasanya pedas (sekalipun beralasan) dan rasa percaya diri mereka yang tak tergoyahkan. Orang-orang di sekitarnya yang tidak kompeten tidak akan lolos dengan mudah dari mereka. Namun barangsiapa berhasil memenangkan rasa hormat dan ketertarikan mereka akan mendapatkan orang yang jenaka dan sangat cerdas untuk diajak berbincang. Pasangan yang membuat seseorang takjub dengan pengamatannya yang tajam dan selera humornya yang getir.

Butuh waktu sebelum tipe Pemikir Analitis bisa berteman, namun biasanya mereka akan berteman seumur hidup. Mereka hanya butuh sedikit orang di sekitar mereka. Kemampuan yang paling penting bagi mereka adalah kecocokan dan dengan demikian memberi mereka inspirasi. Kewajiban sosial yang terus-menerus dengan cepat membuat mereka jengkel; mereka butuh banyak waktu sendiri dan sering menarik diri dari orang lain. Pasangan mereka harus menghargai ini dan mengerti bahwa ini bukan karena kurangnya kasih sayang. Begitu mereka sudah memutuskan menyukai seseorang, tipe Pemikir Analitis adalah pasangan yang setia dan dapat diandalkan. Namun demikian, Anda jangan mengharapkan romansa dan ekspresi perasaan berlebih dari mereka dan mereka jelas akan lupa ulang tahun pernikahan mereka. Namun mereka selalu siap menyambut malam yang diisi dengan perbincangan menggairahkan dan segelas anggur lezat!

Saturday, 2 July 2011

----, please be my destiny! ;)

Just wanna say thank you soooo much, ya Alloh. Love You ;)

Senang sekali rasanya, meskipun belum mencapai mimpi terbesar. Setidaknya ini membuatku sedikit tenang untuk lebih bersemangat meraih my biggest dream. Ah aku rasa our biggest dream. Ya mimpiku dan mimpi keluargaku.

Ya Alloh, bukannya aku tidak bersyukur atas satu kursi yang telah Kau beri. Aku sangaaat bersyukur dan berterima kasih sekali. Hanya saja…. Ya! Kau pasti sudah tahu alasanku, bukan ? Kini aku memohon sekali padaMu untuk yang satu ini. Kebahagian tiada tara yang akan terpancar dariku dan keluargaku karenanya.Mimpi terbesar dan tertinggiku saat ini. Mimpi yang jauuuuh lebih sulit untuk diraih. Meski sulit, aku tetap percaya pepatah sunda yang benar sekali “ari rizki mah moal kamana”. Ya! Mudah-mudahan aku mendapatkan rizkiku disana. Mudah-mudahan takdirku masuk sana. Aamiin

Saturday, 14 May 2011

I'm so sorry

Dan kini aku tahu bagaimana rasanya. Maaf ya?
Aku mungkin memang bukan orang yang cukup menyenangkan, sehingga aku tak memiliki kesempatan yang lebih untuk memilih.
Aku mungkin hanyalah orang yang terlalu mencari aman, sehingga memiliki hidup yang monoton. Terlalu malas untuk move on karena merasa dirinya sudah cukup mendapatkan apa yang telah ia dapatkan, tanpa mau memperbaikinya lebih dan lebih lagi. Ah maaf. Aku hanya merasa kehilangan, dan aku pikir itu memang terlalu berlebihan. Hanya saja aku teringat beberapa tahun yang lalu. Maaf ya? Kini aku tahu bagaimana rasanya. Mungkin yang sedang aku rasakan saat ini tidak terlalu berbeda jauh dengan apa yang kamu rasakan dulu. Sakit memang, ketika yang pada awalnya kamu pikir akan selalu ada di sampingmu ternyata tidak akan selalu, karena harus membaginya dengan samping kepunyaan orang lain. Ya, tidak apa karena setiap orang memang membutuhkan perubahan.

p.s : Aku hanya ingin kamu lebih peka dan peduli terhadap perasaan orang lain, Heryanti! Cheer up ;D

Saturday, 30 April 2011

Korban Film

Kau tahu apa yang menurutku paling menyedihkan ? adalah ketika kamu mengharapkan sesuatu, berjuang untuknya, tetapi di akhirnya kau tak kunjung mendapatkan perbaikan. Mungkin blogpost ini aku tulis berkat terinspirasi dari film yang  beberapa minggu lalu aku tonton  di kelas. Film dari Thailand Crazy blablabla Love (gatau judulnya apaan). Ya, menurutku sesakit, sengenes apapun yang di rasakan Nam dan P’Shone, tetap saja mereka mengukir cerita yang indah. Karena diakhirnya mereka bahagia. Itulah yang benar-benar selalu aku inginkan. Bukankah itu hanya Film ? lalu bagaimana dengan aku, kau dan mereka ? akankah kita memiliki cerita yang berujung bahagia juga ?

Kali ini aku sudah tidak terlalu perduli dengan kejadian yang terjadi di tengah cerita, aku bahkan lebih rela jika harus menderita di tengah cerita asal akhirnya bahagia. Yang aku takutkan, aku tak akan bisa bertemu dengan ujung yang bahagia itu.

Tuesday, 19 April 2011

Getting worse or better ?

Mungkin saja memang sudah sedikit ada perubahan, namun aku tetap tak mau mempercepatnya. Akan kubiarkan ia berjalan dengan sendirinya, pergi dengan sendirinya, sebagaimana ia datang dengan sendirinya tanpa pernah sengaja aku undang. Bukan berarti aku ingin memperburuk diri, menghukum diri dengan membiarkan berada dalam ketidak untungan ini, bukan sama sekali! Melainkan aku hanya ingin membiarkannya saja, mengalir seperti air. Meski memang akan ada arus atau batu disana, tapi aku tetap ingin membiarkan arus itu yang akan membawa ia ke muaranya. Tidak perduli berapa kali harus menghadang batu. Karena toh pada akhirnya, ia akan menemukan muaranya sendiri, bukan ?

Ya, mungkin kali ini aku ingin menjadi lebih, lebih dan lebih egois terhadap diri sendiri. Biarkan aku seperti itu. Menikmati tabrakan-tabrakanku dengan batu, membiarkan diri terombang-ambing arus, dan menikmati ketidakuntungan ini selagi aku mampu menikmatinya.

Sunday, 27 March 2011

12 kata “Jangan” yang perlu dihindari

2. Jangan menunggu kaya baru bersedekah, tapi bersedekahlah, maka kamu semakin kaya.
3. Jangan menunggu termotivasi baru bergerak, tapi bergeraklah, maka kamu akan termotivasi.
4. Jangan menunggu dipedulikan orang baru kamu peduli, tapi pedulilah dengan orang lain! Maka kamu akan dipedulikan.
5. Jangan menunggu orang memahami kamu baru kamu memahami dia, tapi pahamilah orang itu, maka orang itu paham dengan kamu.
6. Jangan menunggu terinspirasi baru menulis. tapi menulislah, maka inspirasi akan hadir dalam tulisanmu.
7. Jangan menunggu proyek baru bekerja, tapi berkerjalah, maka proyek akan menunggumu.
8. Jangan menunggu dicintai baru mencintai, tapi belajarlah mencintai, maka kamu akan dicintai.
9. Jangan menunggu banyak uang baru hidup tenang, tapi hiduplah dengan tenang. Percayalah,. bukan sekadar uang yang datang tapi juga rejeki yang lainnya.
10. Jangan menunggu contoh baru bergerak mengikuti, tapi bergeraklah, maka kamu akan menjadi contoh yang diikuti.
11. Jangan menunggu sukses baru bersyukur. tapi bersyukurlah, maka bertambah kesuksesanmu.
12. Jangan menunggu bisa baru melakukan, tapi lakukanlah! Kamu pasti bisa!

Saturday, 26 March 2011

Beri aku satu kursi ya Alloh, aamiin.

Izinkan hamba ya Alloh, izinkan hamba membahagiakan orang-orang sekitar terutama orang tua dan kedua kakak hamba. Ridhoi hamba untuk masuk sana, untuk mengenyam bangku pendidikan setelah lulus SMA di sana. Karena yang aku tahu saat ini, cara untuk membahagiakan mereka adalah dengan cara itu. Juga yang aku ikhtiarkan saat ini adalah itu.
Kau tahu, bukan ? bagaimana reaksi mereka, bagaimana optimisnya mereka ketika mereka memberiku semangat, ketika mereka meyakinkanku bahwa aku bisa ? tak ada ekspresi keyakinan lain yang mampu mengalahkannya. Tapi jujur, hal itu sedikit membuatku khawatir. Aku takut aku hanya bisa membuat ekspresi keyakinan itu luntur dalam sekejap. Aku takut aku tidak bisa memegang kepercayaan mereka, yang menyatakan aku bisa. Aku tahu mereka berharap, dan aku tahu mereka tidak hanya berharap tapi juga ingin aku mewujudkannya, dan aku pun tahu aku…… sedikit ragu. Ah ya, AKU TAHU seharusnya aku tak seperti itu!
Ya Alloh, aku mohon…. Kabulkan do’a hamba ini. Permudah jalanku, lancarkan semuanya. Jauhkan aku dari kelalaian, jauhkan aku dari segala hal yang membuatku sulit menggapainya. Aku tahu Engkau lebih besar dari secuil masalah ini. Aku tahu Engkau pemilik alam semesta beserta isinya ini. Aku tahu Engkau selalu menolongku dan aku tahu Engkau selalu membimbingku ;)
Aku mohon…… Aamiin

Wednesday, 16 March 2011

Pertanyaan bodoh

Apakah iya, hubungan antara kebahagiaan dan penderitaan sama halnya dengan hubungan antara si kaya dan si miskin ? Dimana ada si kaya, pasti harus ada si miskin. Apakah seperti itu ? Ketika si A bahagia, haruskah si B menderita agar dapat memberikan kesempatan kepada si A untuk beramal, membagi rasa bahagianya ? Apakah kita disini menderita karena disana ada yang bahagia ? atau apakah kita disini bahagia karena disana ada yang menderita ?
Apakah harus ada yang menderita dulu, baru bisa bahagia ?

Saturday, 5 March 2011

Tentang ini

Ini bukan tentangku, bukan pula tentangnya. Melainkan tentang hatiku, tentang fikiranku dan tentang apa yang ku rasa.
Disini, aku adalah tokoh utama sekaligus sutradara. Aku bebas memilih akhirnya, entah itu sedih atau senang. Dan disini aku akan berbicara apa yang aku mau, bukan apa yang harus aku tulis.

Friday, 4 March 2011

Thankiss ;'D

Tuhan... terima kasih untuk kado yang ketiga kalinya. Saat pagi hari Engkau memberikannya, siang harinya aku masih saja tersenyum. Bahkan sepertinya tak ada yang mampu merubah itu. Terima kasih... terima kasih, setidaknya ada sedikit cerita sehingga nanti tidak terlalu null. Oh bolehkah aku meminta yang lebih lagi ? bolehkah aku merasa seperti hari itu lagi dan lagi ? bahkan lebih dari seperti itu ? ah tak perlu diceritakan lebih lagi apa mauku disini ya. Karena jelas Engkau lebih tahu dariku, bukan ? ;")

Sunday, 9 January 2011

Lagu sepanjang masa

Disini saya akan berbagi lagu sepanjang masa saya. Kenapa disebut sepanjang masa ? mungkin karena dari duluuuuu sampai sekarang, atau bahkan sampai kapan-kapan saya suka lagu-lagu ini.
Oke cekidot ;

1. Simple Plan - Perfect (accoustic)

Lagu sepanjang masa saya yang pertama adalah Perfect dari Simple Plan. Gatau kenapa suka, mungkin karena liriknya bagus (meskipun ga sesuai dengan kehidupan saya). Terus kenapa saya pilih akustik ? Ya! karena saya sangat sangat seneng suara gitar !. Saya tahu lagu ini pertama kali dari novel Troy punya Gita waktu SMP. Pas baca liriknya udah tertarik, terus seolah-olah jodoh ternyata di komputer saya ada lagu itu (secara itu lagu jaman kapaaaaan gitu ya) ya meskipun bukan versi akustiknya. Dan sampe sekrang ada lah ya 6 tahun-an saya masih suka! ;)  cekidot ;



2. Andre Hehanusa - KKEB

Dan lagu sepanjang masa saya yang kedua adalah Karena Kutahu Engkau Begitu dari Andre Hehanusa. Saya tahu lagu ini dari kaka saya, waktu jaman SMP kalo ga salah. Seriuuuus ini keren banget akustiknya. HH pengen bisa gitar ya Allah.... pasti melting banget kalo ada yang mainin ini di depan saya ;D.  Suaranya juga enak sih ya kalo kata saya mah. Meskipun beda generasi sama saya, tapi saya lebih pilih lagu ini daripada lagu dari band-band jaman sekarang yang gampang bosen banget (dan terkesan menya-menye). Dan saya pun ridho kalo harus dikatain selera saya, selera jaman dulu. cekidot ;



oke segitu dulu tentang Lagu sepanjang Masa-nya. Sebenernya masih ada lagu sepanjang masa yang lainnya, tapi yang paling lama, paling ga bosen, dan paling tetep terkesima kalo didengerin, yaaa 2 lagu ini.
So, how about you guys ? apa lagu sepanjang masa kalian ?
d^.^b

i cried because of this (:

 I got it from tumblr, cekidot ;

When you were inside your mom’s tummy,
your mom suffered the pain that you gave to her,
and you thanked her by kicking her all day long.


When you were 1 year old,
your mom celebrated the first birthday of you,
you thanked her by crying all day long.


When you were 2 years old,
your mom started teaching you how to talk,
you thanked her by saying ummmumumumumamamama.


When you were 3 years old,
your mom brought you to the park,
you thanked her by running around the pond, and chasing the ducks.


When you were 4 years old,
your mom bought you some toys,
you thanked her by breaking the toys on the next day.


When you were 5 years old,
your mom bought you a story book and read it to you,
you thanked her by ripping it piece to piece.


When you were 6 years old,
your mom sent you to the kindergarten, so that you can start making friends,
but you thanked her by fighting with your classmate.


When you were 7 years old,
your mom made you a very nice lunch for the first day of school,
you thanked her by throwing your foods around the class.


When you were 8 years old,
your mom handed you an ice cream,
you thanked her by dripping it all over your lap.


When you were 9 years old,
she paid for piano lessons,
you thanked her by never even bothering to practice.


When you were 10 years old she drove you all day,
from soccer to football to one birthday party after another,
you thanked her by jumping out of the car and never looking back.


When you were 11 years old,
she took you and your friends to the movies,
you thanked her by asking to sit in a different row.


When you were 12 years old,
she warned you not to watch certain TV shows,
you thanked her by waiting until she left the house.


When you were 13 years old,
she suggested a haircut that was becoming,
you thanked her by telling her she had no taste.


When you were 14, she paid for a month away at summer camp,
you thanked her by forgetting to write a single letter.


When you were 15, she came home from work, looking for a hug,
you thanked her by having your bedroom door locked.


When you were 16, she taught you how to drive her car,
you thanked her by taking it every chance you could.


When you were 17, she was expecting an important call,
you thanked her by being on the phone all night.


When you were 18, she cried at your high school graduation,
you thanked her by staying out partying until dawn.


When you were 19, she paid for your college tuition,
drove you to campus carried your bags. You
thanked her by saying good-bye outside the dorm
so you wouldn’t be embarrassed in front of your friends.


When you were 25, she helped to pay for your
wedding, and she cried and told you how deeply
she loved you. You thanked her by moving
halfway across the country.


When you were 50, she fell ill and
needed you to take care of her.
You thanked her by reading about
the burden parents become to their
children.


And then, one day, she quietly died.
And everything you never did came
crashing down like thunder on
YOUR HEART..

somethin' i always do

however, it's so painful

basa-basi

Hallo.. ini postingan pertama saya di 2011. mungkin udah sangat telat to say happy new year, but i want to. So.. "HAPPY NEW YEAR 2011" guys ! gimana udah punya target-target nya belum ? saya sih udah ya ada lumayan. Dan target itu memang mimpi saya banget. Semoga Allah meridhoi target-target kita ya, sehingga target nya bisa tercapai. Aamiin ;)

ah ya, berhubung sampai saat ini belum ada modem, sepertinya curhatan saya hanya akan ditampung di binder saja. entah itu akan di post disini suatu saat nanti atau tidak ;/ How really I miss you, blog !