Wednesday, 30 September 2009

uejkehfhdkhei :p

Maaf saya ngasih judul untuk posting kali ini nggak jelas (asal pencet keyboard ituu! :p). Karena memang, ga bakalan jelas juga yang akan saya tulis di postingan kali ini wokwokwok.
Hal-hal yang mendasari saya untuk postingan seperti ini adalah :
Alasan pertama : Ada yang bilang "untuk bisa menulis, maka mulailah menulis!" (kurang lebih kata-katanya seperti itu laa.)
Itulah yang saya lakukan sekarang. Saya nggak perduli mau kemana arah tulisan saya sekarang ini. Biarkan mengalir mengikuti jalurnya meskipun tak akan menemui jalan yang ingin saya temui haha. Oke, memang tulisan yang gak memiliki tujuan itu sangat jelek (bukan jelek sih, apalah itu namanya lupa!) Tapi itu kan menurut para penulis yang memang udah jagonya. Sedangkan saya?? ya ampuun masih jauuuh bung! Jadi saya masih beranggapan "biarkan saya nulis (baca : ketik) sesuka hati saya" wong namanya juga blog sukasuka haha ;p Saya juga berfikir mungkin bermula dari asal-asalan, siapa tahu nanti jadi... tambah asal-asalan haha! nggak deng, siapa tahu nanti jadi penulis beneran yang jauh dari kata "asal-asalan"!. Tapi ngga gitu juga kali, saya masih menerima kritik temen-temen semuanya. Asal kritik yang membangun bukan malah yang menjatuhkan. Saya juga masih perlu bimbingan untuk blogging lebih jago lagi. >.<

Alasan kedua saya posting ini : karena Ingin cepet-cepet nyampe 100 postingaaaaan.
Yaa ampuun, kayanya jauh banget deh. Ga setengahnya lagi T.T . tapi, oke lah akan saya jalani. Mudah-mudahan nyampe deh. Kenapa saya berkeinginan seperti ini? Karena saya merasa termotivasi oleh teman saya yang saya kenal di dunia per-bloggan juga, dia sama seperti saya baru berkecimpung (halah) di dunia blog tapi postingannya udah melebihi 100. Dia bisa mem-posting lebih dari satu postingan tiap harinya. Sedangkan saya? untuk memposting satu saja, masih suka malas. ;d. Iya, alasan malasnya itu karena tadi.. saya sering nggak tahu apa yang akan dibahas dalam postingan. Karena kalau diperhatiin yaah hidup saya itu monoton, jadi nggak ada yang aneh atau yang seru untuk diceritakan. Alhasil saya bingung kebangetan, banget banget deh pokoknya untuk memposting apaan! (sampe-sampe untuk update status di facebook, saya juga suka bingung HAHA). Kalau misalnya ngeposting tentang kebingungan saya tiap hari, kan nggak lucu juga. Pasti inti ceritanya akan sama. Dan saya benci yang seperti itu!

oke, alasan ketiga saya posting ini ialah karena sambil mengisi waktu kosong. Yea, karena tadi sekolah hanya Halal Bihalal doang, jadi kurang lebih jam 11.an saya udah nyampe rumah dan mulai online sampe sekarang (16:45) ;D. Jadi daritadi saya online facebook, blog, plurk. Karena udah bosen dan capek buka facebook dan jalan-jalan di blog orang lain, saya pun akhirnya menulis ini. Saya nggak tahu harus apalagi di rumah kalau selain online dan main komputer. Nonton TV? saya sudah tidak tertarik lagi dengan hal itu. Karena kenapa? acara-acaranya yang memang saya tidak suka. Kalau dilihat-lihat yaah, acaranya monoton! (dan sekali lagi saya tegaskan saya benci itu!) Terus semakin banyak sinetron-sinetron nya. Mending online cari ilmu, mendapat banyak teman lewat jejaring sosial dan masih banyak lagi. Nah, saya blogging inipun selain untuk mengisi waktu juga untuk belajar. Belajar dari pengalaman orang lain, belajar menulis, belajar lebih rajin membaca dan masih banyak belajar-belajar yang lainnya.
oke, dear segitu aja. Karena saya ingin hanya sampe segitu haha gajelaaass. Karena ternyata ujan juga disini, jadi pasti lambat laun orangtua saya akan segera menyuruh saya untuk segera mematikkan komputer T.T
*bye >.<

Photobucket

Tuesday, 29 September 2009

besok sekolah? T.T

Dear, besok mulei sekolah lagi! yakin nih? SERIUS?? oohh no! N.O! terlalu malas bagi saya untuk memulai sekolah lagi haha. Ya mungkin memang karena udah lama libur kali yah, jadi malas deh untuk sekolah setiap hari dan menerima segudang pe-er juga ulangan-ulangan! Dulu sih, pas awal-awal libur tidak bisa dipungkuri, saya memang pengen sekolah (itu juga tanpa mengingat banyaknya tugas yang harus dikerjakan dan ulangan yang menanti jika saya sekolah!) Tapi, setelah H-1 haha ga samasekali deh. Tugas belom pada selesei! mau ngerjain tugas, pensil sama pulpen nya lupa naro! haha. Udah deh intinya saya ga niat banget untuk sekolah besok hari. Tapi.. do'akan saya yaaaaah semoga besok tiba-tiba ada SEMANGAT !! yeaaaaaah..
Photobucket

Monday, 28 September 2009

my Childhood

Jujur, saya masih penasaran dengan "orang itu". Kenapa? yaa karena saya masih bingung. "dia bukan sih teman kecil saya dulu?"
oke jadi gini, dulu.. (berapa tahun yang lalu ga tahu deh berapa tahun yang pastinya, yang jelas dulu banget waktu saya masih kecil) saya kan punya temen kecil tuh rumahnya sekomplek sama saya! cowoook. ga tahu siapa namanya. Kalo ga salah saya panggil dia "si kasep (si kasep=si ganteng)" HAHA yaa mungkin karena orang-orang juga manggilnya gituuu jadi saya ikut-ikutan deh wokwokwok. Karena dia juga laki-laki kali yaaah, jadi disebut si kasep. Tiap hari kita maen sepedahan. Karena dulu kan rumah dia tinggi (maksudnya naik ke atas tapi bukan pake tangga) jadi kita sering main perosotan haha. Suatu hari, seinget saya, saya jatuh ga tahu kenapa lupa!. Terus dia nganterin saya ke rumah haha so sweet. Meskipun rumah saya sama rumah dia memang deket sih, tapi yaa saya seneng laa haha. Gentle dooong??(ketawa-ketiwi sendiri gueeee).
Tapi, suatu saat ga tahu persis gimana kejadiaannya pokonya dia udah ga tinggal di rumah itu. Tapi, saya biasa-biasa aja tuh. Ga merasa kehilangan. Karena memang waktu kecil saya lebih sering tinggal di rumah bibi karena sebelum saya pindah SD, saya memang sekolah di sekolah yang deket rumah bibi.
Akhirnya setelah si dia dan keluarganya ngilang, rumah itu ditempati oleh katakanlah "bapak A", bersama keluarganya. Lumayan cukup lama tinggalnya. Tiba-tiba setelah saya SMP.an laah.. si bapak A pindah. Terus saya nanya sama orang tua saya kenapa si Bapak A pindah.
Orang tua saya jawab : "memang cuma ngontrak jadi mungkin mau ditempatin sama yang punyanyaa!"
Saya : Oooooo..
Terus ga lama setelah kepindahan si bapak A, ada lagi tuh yang nempatin rumah itu. Dan juga ada anak cowok (katakanlah "C") yang hampir seumuran dengan saya. Selidik punya selidik (haha) dia lebih tua satu tahun.
Yang saya bingungkan kan kalau misalnya si bapak A cuma ngontrak, berarti rumah itu punya keluarga dia (teman kecil saya) dong kan yaah? Tapi saya ragu juga sih, mungkin aja rumah itu udah dibeli sama si "C". Soalnya saya ga inget, sebelum si bapak A nempatin rumah itu, apakah ada yang tinggal disitu atau nggak?!!
*I DON'T KNOW, dear! :((

Photobucket

Saturday, 26 September 2009

aku INGIN

AKU INGIN


Sejuknya hembus angin
Telah redakan
Segala amarah dalam hatimu

Terkadang kau sendiri tak mengerti
Begitu mudah engkau kecewa
Dan ini seringkali terjadi
setiap harapanmu tak terpenuhi

Kau coba menyendiri dan membisu
Tuk memahami isi jiwamu
Lalu tercipta sebuah lagu merdu
Tempat curahan segala resah

Dan kau ceritakan pada dunia
tentang harapan dan angan-anganmu..

AKU INGIN dapat bebas lepas
Aku ingin senantiasa MERASA BAHAGIA
Aku ingin dapat terbang jauh
Bila tiada yang peduli...

Aku ingin dapat mengungkapkan
Segala yang kurasakan dalam hati ini
Aku ingin dapat terbang jauh
Bila tiada yang mengerti.........



woo..this text is very suitable for me!!


Photobucket

Untittled part.2!!

Ternyataaaaaaaa..seperti yang saya duga dalam postingan sebelumnya "untitled", cerita itu akan berakhir pada tahap yang menyedihkan layaknya sinetron Indonesia (ohh..poor you, dear!). Tetapi untuk saat ini belum menuju tahap akhir dan memaafkan. Ohh..sudahlah saya sudah tak perduli lagi tentang cerita itu. Saya hanya bisa tersenyum sakit dan merasa menang karena tebakan saya sangat jitu!.

Mungkin juga karena saya merasa sudah terbiasa berada dalam keadaan yang seperti itu. Keadaan yang sekali lagi saya tegaskan bahwa "SAYA BENCI ITU!" Dan saya pun hanya bisa berkata "tuh kaaaaaan??"
Oke, memang tak dapat dipungkuri si tokoh saya yang salah. Saya tak pernah jera dan selalu berusaha untuk mencoba dengan satu harapan yaitu "berhasil" (menurut saya justru bagus! kita jangan berlarut dalam kesedihan, kita harus membuat suatu perubahan yang mencengangkan). Tapi mungkin yang dilakukan oleh si tokoh saya adalah salah. Salah menurut segi cara. (Entahlah cara yang seharusnya dilakukan saya pun tak tahu! saya hanya bisa berkomentar.) Si tokoh saya yang seharusnya lebih tau.

Akan saya ceritakan tentangnya yang sangat bodoh menurut saya.
Saya selalu mengharapkan sesuatu yang saya sendiri padahal paham dan sangat tahu betul bahwa itu tidak mungkin. (meski nothing imposible, dear! but for this case I unbelieveble about that!)Bukannya malah mencari suasana yang baru, tapi saya malah tetap berada dalam cerita itu. Seolah sedang terjerumus ke dalam lembah yang curam dan sulit untuk naik ke atas. Bukannya banyak cara menuju atas, dear? Ooh.. entahlah. Mungkin karena saya ingin merasakan sebuah keindahan yang akan didapatkan setelah berada lama dalam lembah itu. Saya ingin merasakan nikmatnya sebuah proses menuju keberhasilan. Karena, saya bukan mereka yang dengan mudah mendapatkan apa yang mereka inginkan.(Oke, saya acungkan jempol untuk kegigihannya!)
Kadang juga saya merasa pesimis tapi saya tetap maju. Bodohnya saya, saya selalu mengulang-ngulang kegagalan. Bukan memperbaikinya sehingga akan mencapai "keberhasilan". Saya selalu melakukan hal yang sama yang pernah saya lakukan hari kemarin, kemarin dan kemarinnya lagi. Saya sendiri menyesalkan akan hal itu. Tapi, saya tetap tidak tahu harus berbuat apa? Saya tidak mungkin jika harus berhenti sampai cerita konyol itu. Saya jelas butuh "perubahan" karena saya tak dapat berbohong pada semua bahwa saya tidak lelah menjalaninya! Saya lelah dear.. Berapa hari saya habiskan untuk meratapi cerita ini? Tapi saya sadar, perubahan yang saya inginkan itu tidak akan menjadi kenyataan jika saya tetap melakukan hal bodoh seperti hari lalu!
JELAS, saya harus tahu dan mengerti apa yang harus saya lakukan! dan saya pun harus melakukan yang seharusnya saya lakukan!

-Saya harap jika akan ada Untittled part.3 akan berakhir sesuai yang saya harapkan!


(maaf jika postingan ini membuat anda tidak mengerti! karena saya sengaja dipenuhi dengan unsur yang berlebihan!! hahaStock On U )


Photobucket

Friday, 25 September 2009

pamer fotoooo :D

pengen nulis (baca:ngetik) tapi ga tauu topiknya apaan! yaa udeh aku pamer foto editan baruuuu ahahahakkk :p

Eid Mubarak day with new hood. haha





editan lama, tapi masih aku anggep lucu!



location : pasir putih, pangandaran
model : sang old brother
taken by : heryanti
edit with photoscape v3.3
bermacam-macam effect






location : masih pasir putih
model : masih sang old brother
taken by : heryanti
edit with adobe photoshop
HDR effect


Photobucket

Monday, 21 September 2009

Untittle!

Ini adalah sebuah cerita. Entah itu rekaan atau nyata. yang pasti ini adalah sebuah cerita yang ingin saya tulis sekarang. Meskipun akan banyak tentangan-tentangan tanda tidak setuju dari diri saya.
Dengan tokoh utama yaitu saya sendiri.
(jangan pernah tanyakan ini cerita asli atau fiksi)

dear, berapakali saya seperti ini? berapa kali saya dihadapkan yang seperti ini? dan berapa kali saya harus mengakhiri cerita ini dengan akhir yang sama yang justru saya benci. Tak akan terhitung rupanya. Setiap kali saya seperti ini, pasti akan berakhir seperti "itu". dan saya rupanya telah lelah dan bosan, dear. Saya mengharapkan sebuah perubahan yang hingga dapat merubah akhir cerita menjadi tidak seperti "itu" lagi. Perubahan yang setidaknya bisa membuat saya terkejut dan membuat saya lebih merasa bahagia. Selama ini saya terus saja mengikuti alur jalannya sebuah cerita. Saya biarkan itu terjadi tanpa adanya perlawanan sedikitpun. Karena jujur, memang sangat sulit bagi saya melawan hal itu. Karena saya pun terbuai dalam keadaan itu. Merasa bahagia dan selalu harap-harap cemas. Mengkhayalkan sesuatu yang saya inginkan. Dan kemudian menunggu dengan harap-harap cemas lagi. Kamudian mendengar atau melihat sesuatu yang menyakitkan dan saya pun sakit. Mencoba lebih tegar. Dan melupakan setelah saya menemukan hal yang baru. Kemudian berputar lagi seperti awal. ya kurang lebih seperti itulah.. dear. Tidak pernah sampai pada puncak yang mengejutkan. Saya ingin sekali ceritanya berubah. Saya ingin ceritanya berakhir ketika saya merasa bahagia. Tanpa harus melewati tahap 2, tahap 3, atau tahap akhir yang saya benci. Atau mungkin ceritanya menjadi seperti ini : Saya merasa bahagia dan harap-harap cemas kemudian mengkhayalkan apa yang saya inginkan dan kemudian menjadi sebuah kenyataan dan saya pun bahagia tanpa harap-harap cemas lagi. Suatu saat jika ceritanya berubah menjadi yang saya inginkan, saya berharap anda mengetahui semua yang saya maksud.

Saya bukan termasuk orang pemberani dalam mengakui segala hal. dan mungkin saya termasuk ke dalam orang-orang pengecut atau bahkan munafik?? entahlah. Saya pun tak bisa ceritakan semua ini dengan menyebutkan subjek, predikat atau bahkan objek yang nyata pada orang lain. Saya hanya bisa menyebutkannya dengan disamarkan dari yang aslinya. Saya mungkin mempunyai banyak teman dan kakak-kakak saya disekolah untuk menceritakan semua yang benar tanpa disamarkan. Dan sudah dapat ditebak mereka akan memberikan masukan yang tepat bagi saya. Namun, saya tak mempunyai cukup keberanian untuk hal itu karena saya yakin saat saya menceritakan semuanya saya akan menangis seperti wanita cengeng jaman sekarang yang ditinggalkan pacarnya. Dan saya pun tak cukup berani untuk menanggung rasa malu saya karena kelakuan bodoh saya itu. Saya hanya bisa memendamnya sendiri dan kemudian membiarkan saya berada dalam kebodohan ini. Terkadang, saya pun menghibur diri dengan mengkhayalkan apa yang saya inginkan. Nampaknya bermimpi dan berkhayal itu berbeda. Sayangnya, saya berKHAYAL dear, bukan bermimpi. Kadang juga sedikit menceritakannya kepada teman dengan subjek, predikat dan objek yang juga tetap disamarkan. Atau bahkan menulisnya seperti sekarang ini. Tetapi, setelah lama kemudian saya merasa tidak puas jika hanya menceritakan semua yang tidak sebagaimana mestinya. saya merasa ingin mengeluarkan semuanya dan saya pun merasa lega akhirnya. Namun, saya tidak mau bertingkah jauh lebih bodoh lagi dengan membiarkan semua orang tau dan akhirnya mentertawakan saya. Memang, saya lebih merasa aman jika menyimpannya sendiri secara baik-baik. Meskipun sebuah hal yang melelahkan....


Photobucket

Saturday, 19 September 2009

Kusambut hari yang Fitri :)

Alhamdulillah, esok kita akan sampai pada suatu hari yang ditunggu-tunggu. Dimana, hari itu adalah hari kemenangan umat muslim seluruh dunia, hari penuh suka cita dan di hari itu pulalah InsyaAllah kita akan kembali dalam keadaan Fitrah seperti saat kita dilahirkan ke dunia ini. ya! besok adalah hari Raya kita, hari Raya Umat Muslim. Semua Muslim menyambutnya dengan penuh gembira.

Selain dipenuhi suka cita, juga disertai dengan kesedihan karena telah berpisah dengan bulan penuh Magfirah, Bulan Ramadhan. Dan juga disertai dengan ketakutan tidak akan menjumpai kembali bulan suci itu.

"ja'alanallahu wa iyyakum minal aidin wal faizin  semoga Allah menjadikan kami dan anda sebagai orang-orang yang kembali dan beruntung (menang)"



Photobucket

Tuesday, 15 September 2009

Dapet award, heyy!!

Hihi. Aku dapet award heyy!! lumayan banyak.. aku dapet dari ainasifa23 sama tita. Makasih yyaa... Aduuh senang sekali.. Dance
Ini nii, aku dapet award ini dari ainasifa23


Syarat pengambilan award:
1. Buat posting seperti diatas
2. Cantumkan link pemberi award
3. Bagi rekan-rekan yang belum jadi followers atau tukeran link, harap follow dan bertukar link dengan saya
4. Copy paste image diatas atau download

dan satu lagi award dari orang yang samaa...




Yang musti dilakuin :
1. Banner Award tidak boleh di ubah, baik tulisan ,warna, dan signaturenya. Tapi kalau resize gambar boleh.
2. Tuliskan siapa yang ngasih Award dan urlnya.
Yazminearu dan Ai the Lonely Princess
http://www.morimori-yacchi.co.cc/
http://ainobouken.blogspot.com/
3.Pilih 10 female blogger yang kamu kenal dan belum nerima Award ini,dan sebutkan alasan kenapa kamu pikir dia layak dapetin Award ini.

Aku tag dua award ini untukk...
dan satulagi award dari tita..


Award ini aku kasih ke :
  1. Farah
  2. Cindy
  3. Ica
  4. Anissa
  5. Nadia
  6. Citraa
  7. Lu2k
  8. Litta
  9. Indy
  10. Syafira


Dan buat siapa aja yang menerima award ini diharuskan untuk membagikan kembali award ini kepada sepuluh orang temannya. Selanjutnya penerima award harus meletakkan link-link berikut di blog atau artikel:


  1. Cilpilicious
  2. Anind
  3. Bojes
  4. Andin
  5. Gitta
  6. Yuki026
  7. Ndha
  8. Atsuko-Chan
  9. Tita
  10. Heryanti

Aturannya begini : Sebelum kamu meletakkan link di atas, kamu harus menghapus peserta nomor 1 dari daftar. Sehingga semua peserta naik 1 level. Yang tadi nomor 2 jadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst. Kemudian masukkan link kamu sendiri di bagian paling bawah (nomor 10). Tapi ingat ya, kalian semua harus fair dalam menjalankannya. Jika tiap penerima award mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya , maka jumlah backlink yang akan didapat adalah :

  1. Ketika posisi kamu 10, jumlah backlink = 1
  2. Posisi 9, jml backlink = 5
  3. Posisi 8, jml backlink = 25
  4. Posisi 7, jml backlink = 125
  5. Posisi 6, jml backlink = 625
  6. Posisi 5, jml backlink = 3,125
  7. Posisi 4, jml backlink = 15,625
  8. Posisi 3, jml backlink = 78,125
  9. Posisi 2, jml backlink = 390,625
  10. Posisi 1, jml backlink = 1,953,125

Dan semuanya menggunakan kata kunci yang kamu inginkan. Dari sisi SEO kamu sudah mendapatkan 1,953,125 backlink dan efek sampingnya jika pengunjung web para downline kamu mengklik link itu, kamu juga mendapatkan traffik tambahan. Nah, silahkan copy paste saja, dan hilangkan peserta nomor 1 lalu tambahkan link blog/website kamu di posisi 10. Ingat, kamu harus mulai dari posisi 10 agar hasilnya maksimal. Karena jika kamu tiba2 di posisi 1, maka link kamu akan hilang begitu ada yang masuk ke posisi 10."

Sekali lagi terimakasih yya buat ainasifa23 sama tita... dan yang uda aku tag, jangan lupa ambil award.a.. pucca_love_01




Photobucket

Friday, 11 September 2009

Tetaplah disisiku

Tetaplah Disisiku

Ya Allah…
Dimanakah ku harus berlabuh…
Saat semua dermaga menutup pintu,
Dan berkata “ ini bukan untukmu…”
“Segara menjauh karna disini bukan tempatmu….!!!”

Ya Allah…

Katakan padaku, dermaga untukku berlabuh…???
Agar ku segera menghela nafas kehidupan yang baru.
Sampai kapan ku harus arungi waktu,..
Ku lelah Menunggu suatu yang tak pasti walau hanya Satu,..

Ya Allah …

Beri aku penerang jalan-Mu
Agar tak tersesat saat ku melaju,..
Kuatkan awak kapalku,
Saat badai menghalangi jalanku

Ya Allah …
Tetaplah disisiku,
Jangan Engkau menjauh dariku…
Karna ku mati tanpa hadir-Mu


Photobucket

Wednesday, 2 September 2009

sebuah peringatan

Rabu, 2 September 2009 (12 Ramadhan) kurang lebih sekitar pukul 15.30, Allah kembali mengingatkan kepada kita bahwa kuasaNya itu memang ADA. Dan kita, hanyalah kecil di hadapanNya. Gempa 7,3 SR mengguncang beberapa kota di pulau jawa (dan katanya terasa juga di Bali), dengan pusat gempa di Tasikmalaya (kota kecil, tempat tinggalku). Semua panik. Dan aku yang saat itu baru pulang sekolah, lagi buka sepatu langsung meluncur ke luar rumah tanpa menyimpan kaos kaki itu. Takut, kaget, pusing, "ga tau mesti ngapain" itu yang kurasaHit by Train. Mungkinkah ini pertanda bahwa kiamat itu semakin dekat?? wallahualam bishawab.


Kemudian setelah gempa pertama, datang lagi dua kali gempa susulan. Yang untungnya lebih kecil dari gempa yang pertama (yeiyelaahh... wong gempa susulan).
Temanku, inilah salah satu efek dari peringatan itu yang fotonya aku ambil dari facebook teman.

(ini di jalan yudanegara- Tasikmalaya)


Allohu akbar... memang jika Allah sudah berkehendak tak ada yang kuasa menahannya. Teman, mungkin ini merupakan teguran bagi kita agar senantiasa lebih dekat lagi, lagi dan lagi denganMu.. Agar kami menjadi hambaMu yang taqwa.. dibulan yg suci ini Engkau ingatkan kami, terima kasih Ya Allah. Ya Allah terima kasih juga karena Engkau selalu menjaga aku dan orang-orang yang aku sayaaang.. dan Teman, yakinlah Allah sayang kita semuaa.. ^_^


Sherina

Tuhan marahkah kau padaku
?
Inikah akhir duniaku
Kau hempaskan jarimu di ujung banda
Tercenganglah seluruh dunia

Tuhan mungkin Kau abaikan
Tak ku dengarkan peringatan
Kusakiti engkau sampai perut bumi
Maafkan kami ya Rabbi


Engkau yang perkasa pemilik semesta

Biarkanlah kami songsong matahari

Engkau yang pengasih ampunilah dosa

Memang semua ini kesalahan kami


Oh... Tuhan ampuni kami
Ou..oh... Tuhan tolonglah kami

Tuhan ampuni kami

Tuhan tolonglah kami


Photobucket